Semangat Belajar Anak Usia Dini Dimasa Pandemi


Dengan segala keterbatasan anak-anak tak boleh berhenti belajar di masa pandemi.


 

Krisis covid-19 membuat banyak perubahan pola kehidupan. Menjaga jarak dan segala macam protokol kesehatan menjadi tatacara hidup baru. Demikian juga dengan pola belajar anak-anak. Sekolah tidak libur, sekolah masih melakukan kegiatan. Anak-anak harus tetap belajar walaupun dengan segala keterbatasan.



Pembelajaran tatap muka memang model yang paling ideal, namun dalam masa pandemi, persyaratan tatap muka tidak bisa terpenuhi. Oleh karena itu, ada beberapa model pembelajaran. Sebagian sekolah melakukan kegiatan pembelajaran dengan memberikan tugas melalui jaringan sosial media seperti WA. Ada juga yang melakukan tatap muka secara online dengan google meet dan zoom serta aplikasi lainya. Semua cara dilakukan untuk tetap memberikan pendidikan terbaik pada anak-anak yang akan menjadi penerus serta pemegang kepimimpinan bangsa ini dimasa depan.

Sekolah PGTK IT An Nahl memilih cara tatap muka dengan melalui google meet. Walaupun hanya tatap muka online satu jam setiap hari, anak-anak tetap antusias untuk belajar. Pada awalnya mungkin terasa tidak terbiasa, namun seiring berjalanya waktu tatap muka dengan google meet menjadi terbiasa dan menjadi tatap muka secara normal. Untuk stimulasi fisik dan motorik para guru dengan kreatif menciptakan video pembelajaran yang bisa diikuti oleh anak-anak. Anak-anak tidak boleh berhenti belajar hanya karena tidak bisa tatap muka secara langsung. Mereka berhak mendapat pendidikan yang layak sesuai amanat undang-undang. Maju terus pendidikan Indonesia.

Comments

Popular Posts

HUBUNGI KAMI

Name

Email *

Message *

Lokasi